Rabu, 13 September 2017 14:16 WITA

Polisi Telusuri Siapa Nikmati Uang Sewa Gedung PWI Sulsel

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Polisi Telusuri Siapa Nikmati Uang Sewa Gedung PWI Sulsel
Zulkifli Gani Otto. (instagram)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penyidik Polda Sulsel tengah fokus mencari tahu siapa yang menikmati uang sewa Gedung PWI Sulsel, di Jalan AP Pettarani, Makassar.

Komersialisasi aset pemerintah, Gedung PWI Sulsel, dianggap menyalahi aturan. Karena, uang sewa ternyata tidak masuk ke kas daerah. 

"Ekspos penetapan tersangka sudah dilakukan. Namun terkait uangnya dikemanakan masih sementara dalam pengungkapan," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (13/9/2017).

Komersialisasi Gedung PWI Sulsel, lanjut Dicky, berjalan sejak 2010 hingga 2015. Dugaan korupsi kemudian terendus saat sebuah swalayan Alfamart, dibangun dan kemudian beroperasi di area gedung itu. 

Polisi Telusuri Siapa Nikmati Uang Sewa Gedung PWI Sulsel

Dalam kasus ini, Mantan Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Otto alias Zugito, telah ditetapkan sebagai tersangka. "Namun tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain jika penyidik menemukan alat bukti yang cukup," tambah Dicky.

Diduga kerugian negara mencapai Rp1,6 miliar lebih. Jumlah kerugian negara tersebut sesuai dengan hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel. Hingga berita ini diturunkan Zugito belum memberi konfirmasi atas penetapan dirinya sebagai tersangka.