13 September 2017 10:17 WITA

Polda Sulsel Ikut Tertibkan Lembaga Penyiaran Tak Berizin 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Polda Sulsel Ikut Tertibkan Lembaga Penyiaran Tak Berizin 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - KPID Sulsel menggandeng Polda Sulsel menertibkan lembaga penyiaran yang tidak mengantongi Izin Penyelenggaraan Penyiaran atau IPP. Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi KPID Sulsel dan Direktorat Reskrim Polda Sulsel. 

Rapat berlangsung di Mapolda Sulsel, kemarin. Ketua KPID Sulsel, Mattewakkang, dalam siaran persnya, mengatakan, sejak tahun 2004, pihaknya sudah melakukan sosialisasi. Saat ini, KPID Sulsel dalam tahapan menertibkan penyelenggara penyiaran yang belum berizin.

"Sejak 2004 Komisioner sebelum kami sudah melakukan sosialiasi dan pembinaan. Saat ini kami fokus ke penertiban demi terwujudnya sistem penyiaran di Sulawesi Selatan," ujarnya.  

Mattewakkang menambahkan, Tim Terpadu nantinya akan melibatkan sejumlah instansi. Mulai dari Kepoliisian, Kominfo, DPRD Sulawesi Selatan dan Balai Monitoring. 

Sebelumnya Komisioner KPID Sulawesi Selatan, telah melaporkan rencana pembentukan Tim Terpadu ke Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.

Pertemuan itu juga dihadiri komisioner KPID lainnya. Yakni Herwanita, Koordinator Bidang Kelembagaan, Muhammad Hasrul Kordinator Bidang Perizinan dan Riswansyah Muchsin Koordinator Bidang Kelembagaan.