Rabu, 13 September 2017 00:02 WITA

Ribuan Bibit Ganja Siap Tanam Diamankan Polisi di Gowa 

Editor: Fathul Khair Akmal
Ribuan Bibit Ganja Siap Tanam Diamankan Polisi di Gowa 

RAKYATKU.COM, GOWA - Tim Khusus (Timsus) Polres Gowa berhasil menyita ribuan bibit ganja yang siap tanam, di Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Selasa (12/9/2017) malam.

Bibit ganja tersebut, diketahui saat pihak Polres Gowa melakukan pengungkapan lahan ganja sekitar satu hektar, yang siap untuk ditanam oleh pelaku yang berisial LHO san SHM.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan menjelaskan, di Dusun Tamparaya Desa Towata, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar.

"Saat dilakukan penggeledahan ditemukan ribuan biji Ganja siap tanam dilokasi yang dikelola oleh LHO Alias CBG dan SHM," ungkap Tambunan. 

Lebih lanjut Tambunan menjelaskan, lahan ganja tersebut diketahui dari salah satu jaringan bahwa ada peredaran psikotropika di Wilayah Kecamatan Biringbulu, dari hasil lidik  dan beberapa keterangan dari warga di Kecamatan Biringbulu ditemukan peredaran ganja.

"Memang ditemukan fakta-fakta bahwa benar adanya peredaran psikotropika jenis ganja yang diperjual belikan seharga Rp50 ribu," demikian Tambunan. 

Saat ini, kata Tambunan, pelaku bersama barang bukti saat ini diamankan di posko timsus untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Tags