12 September 2017 23:07 WITA

Pilkada Serentak Sulsel

PPP Sulsel Belum Punya Jagoan di Tiga Daerah

Editor: Fathul Khair Akmal
PPP Sulsel Belum Punya Jagoan di Tiga Daerah
Ketua DPW PPP Sulsel kubu Romy, Muh. Aras melakukan salam punggawa bersama sejumlah pengurus PPP se-Indonesia Timur jelang Rakorwil PPP Indonesia Timur.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPW PPP Sulsel belum mengeluarkan surat rekomendasi usungan resmi calon kepala daerah usungannya di tiga kabupaten/kota pada Pilkada serentak 2018 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras ketika dikonfirmasi, Selasa (12/9/2017).

"Masih ada tiga daerah yang belum dikeluarkan surat rekomendasinya. Yaitu kabupaten Jeneponto, Bone serta Parepare," ujarnya.

Menurut Aras, alasan belum dikeluarkannya surat rekomendasi cabup untuk usungan PPP di tiga kabupaten/kota tersebut, dikarenakan belum keluarnya hasil survei internal partai terhadap kandidat yang mengikuti tahapan penjaringan.

"Selain survei internal partai yang belum keluar, para kandidat di tiga kabupaten/kota tersebut juga belum menyerahkan hasil survei pribadinya. Makanya kita masih tahan," tegasnya.

Seperti diketahui, di Kabupaten Jeneponto ada 4 kandidat yang mendaftar di PPP, Parepare 5 kandidat, serta di Bone 2 kandidat.

Lebih lanjut, Muh Aras menjelaskan bahwa DPW PPP Sulsel sendiri siap mendukung target DPP PPP yang menargetkan masuk dalam tiga besar perolehan suara dalam Pilkada Serentak 2018 mendatang.

"Semua potensi kita akan maksimalkan. Mulai sekarang kita persiapkan mulai dari persiapan struktur partai di semua tingkatan. Sehingga jika kita berbicaa mengenai target 3 besar, hal itu bukan omong kosong lagi," pungkasnya.