12 September 2017 20:24 WITA

Kemenag Sulsel: Tidak Ada Jamaah Bulukumba Yang Tertinggal

Editor: Adil Patawai Anar
Kemenag Sulsel: Tidak Ada Jamaah Bulukumba Yang Tertinggal

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kemenag Sulsel menegaskan tidak ada jamaah haji asal Bulukumba yang tertinggal karena terkendala Paspor. Hal ini diungkapkan oleh Humas Kemenag, Mawardi Siradj saat diwawancara Rakyatku.Com, Selasa (12/9/2017).

"Jamaah haji Bulukumba yang tergabung dalam kloter 7 memang hanya 401 orang. Dan semuanya tiba. Petugas kloternya juga mengatakan yang datang ini semuanya lengkap,"ujar Mawardi Siradj, Selasa (12/9/2017).

Mawardi menjelaskan, memang masih ada 12 jemaah haji yang masih berada di Arab Saudi. Tetapi jamaah tersebut tergabung dalam kloter 9 dan kloter 34. Ia meluruskan, jika ada tiga jamaah yang tergabung di kloter 9 sedangkan sembilan lainnya ada di kloter 34. Hal ini sudah sesuai dengan data awal keberangkatan yang dikeluarkan Kemenag.

Sementara Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto mengatakan, jamaah haji Bulukumba yang tiba saat ini sudah sesuai dengan jumlah jamaah yang berangkat ke tanah suci 40 hari yang lalu. Hal ini ia ungkapkan saat menyampaikan sambutan dalam penerimaan Jamaah Haji Bulukumba siang tadi, Selasa (12/9/2017).

"Saya sangat bersyukur karena jamaah yang tiba hari ini kembali dengan selamat dan utuh. Saya berterima kasih kepada PPIH yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah Bulukumba ini," ujarnya. 

Jamaah Haji asal Bulukumba sendiri tekah diberangkatkan dari Asrama Haji Sudiang Makassar pada Siang tadi, Selasa (12/9/2017). Jamaah yang tergabung dalam kloter 7 Debarkasi Makassar ini berjumlah 401 jamaah.

Adapun, dari jadwal yang telah disebarkan Kemenag, masih ada 12 jamaah yang masih berada di Arab Saudi dan tergabung dalam kloter 9 dan 34.