12 September 2017 15:28 WITA

Dispora Palopo Bersih-bersih Stadiun Lagaligo

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Dispora Palopo Bersih-bersih Stadiun Lagaligo

RAKYATKU.COM, PALOPO - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Palopo, Nuryadin melakukan pembongkaran kandang ayam milik penjaga Stadion Lagaligo, dg Untung yang berada di Lingkungan Stadion Lagaligo, Kota Palopo.

Sebelumnya, pihak Dispora Palopo telah melakukan teguran kepada pemilik kandang tersebut. Tetapi tidak diindahkan, sehingga pihaknya langsung melakukan pembongkaran.

“Kami sudah lakukan peneguran kemarin, tapi si pemilik kandang ayam tersebut tidak melakukan pembongkaran jadi hari ini kita suruh untuk bongkar," tegasnya.

Selain itu, dia juga mengatakan jika pihaknya juga tidak lagi mempercayakan Stadion Lagaligo pada Dg Untung. Karena pihaknya menilai Dg Untung tidak mampu lagi merawat Stadiun Lagaligo.

"Dg Untung selama ini tinggal bersama istrinya di dalam stadiun, tapi karena kita anggap sudah tidak mampu merawat dan menjaga stadion, maka kita akan cari penggantinya," ujarnya.

Nuryadin mengaku, untuk biaya pemeliharaan Stadion Lagaligo saat ini belum ada. Pihaknya sendiri hanya mengandalkan Dinas Kebersihan untuk membabat rumput stadion jika sudah panjang.

“Untuk perawatan Stadion, kami mengandalkan penjaga Stadion agar merawat kebersihannya. Kalau pembabatan biasanya ada orang dari Dinas Kebersihan yang datang membabat rumput jika sudah panjang,” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya telah mengusulkan kepada Pemerintah Kota agar memberikan bantuan berupa mesin babat rumput dan alat kebersihan lainnya. Sehingga kebersihan stadion dapat terus terjaga.

“Kami juga sudah mengusulkan perbaikan beberapa kursi penonton dan bench pemain yang rusak. Semoga usulan kami dapat segera diterima dan kebersihan Stadion dapat terjaga,”