Selasa, 12 September 2017 15:15 WITA

Wanita ini Taklukkan Everest Dua Kali Dalam 5 Hari

Editor: Suriawati
Wanita ini Taklukkan Everest Dua Kali Dalam 5 Hari
Anshu Jamsenpa

RAKYATKU.COM - Banyak orang yang tidak berhasil mencapai puncak gunung Everest. Tapi wanita berusia 38 tahun, Anshu Jamsenpa, telah melakukannya lima kali. Semuanya dilakukan dari rute South Col.

Tahun ini, dia memecahkan rekor dunia dan menjadi berita utama saat menjadi wanita pertama yang menaklukkan gunung 8.848 meter di Himalaya tersebut, dua kali dalam lima hari. Pertama pada 16 Mei, dan yang kedua pada tanggal 21 Mei.

Yang mengherankan, ini bukan pendakian ganda pertamanya dalam satu perjalanan. Pada tahun 2011, Jamsenpa mendaki gunung tertinggi di dunia pada 12 Mei dan 21 Mei. Dia kemudian melakukannya satu kali pada tahun 2013.

"Saya hanya merasa bahwa setiap kali saya berada di puncak, saya selalu berpikir bahwa saya sangat dekat dengan tuhan, saya mendapatkan berkah," kata Jamsenpa, dikutip dari CNN.

Loading...

Wanita ini Taklukkan Everest Dua Kali Dalam 5 HariJamsenpa mulai memiliki keinginan untuk mendaki Everest Pada tahun 2009, dan memulai latihan intensif dua tahun, dengan menghadiri kursus yang ditujukan bagi mereka yang ingin mendaki gunung tertinggi di dunia.

Jamsenpa lahir di Dirang, sebuah kota pegunungan terpencil di distrik Arunachal Pradesh, India barat laut, yang berbatasan dengan Bhutan dan Tibet.

Tags
Loading...
Loading...