Kamis, 26 Mei 2016 15:49 WITA

Ada Bukti Pendiskreditan Jurnalis, Walikota Parepare Malah Berkelit

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Ada Bukti Pendiskreditan Jurnalis, Walikota Parepare Malah Berkelit
Walikota Parepare, Taufan Pawe saat berbicara dengan pegawai Call Center 112

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Walikota Parepare, HM Taufan Pawe menyangkal jika pernah mengeluarkan statement yang berbunyi "saya tahu jika ada wartawan yang menggerakkan insiden mayat yang diangkut sepeda motor". (Baca sebelumnya: Tuding Berita Settingan, Taufan Pawe Dikecam Jurnalis Parepare)

Padahal kalimat yang dilontarkannya terekam oleh salah satu kamera wartawan yang meliput pada saat Apel dan Inspeksi di Kantor Call Center 112, Senin lalu.

"Tidak begitu keinginan saya, tidak seperti itu, dalam keadaan tersebut saya dalam keadaan emosi. Saya punya bukti dan saya tidak pernah mengatakan hal tersebut. Maksud saya adalah ada yang menggerakkan wartawan dan mengatakan akan membesar-besarkan berita tersebut hingga menjadi isu nasional," kelit taufan saat jumpa pers di Hotel Kenari Parepare, Kamis (26/5/2016).

Ketua Pijar Parepare, Abdillah menyatakan sikap yang ditunjukkan Walikota Parepare merupakan arogansi yang tidak mencerminkan seorang pejabat publik. "Harusnya jantan mengakui, jika kata-kata itu pernah terlontar dari mulutnya. Jangan pembenaran," paparnya.

loading...

Sementara itu Ketua LBH Pers Makassar, Fajriani Langgeng mengatakan sikap yang ditunjukkan ini mempertegas sikap tidak arif dan bijak sebagai pejabat publik. 

"Tidak haram meminta maaf jika untuk kemaslahatan untuk semua. Ini juga akan berdampak ke depannya jika pejabat publik anti kritik maka akan menghambat kemerdekaan pers khususnya di Kota Parepare," jelasnya.

Loading...
Loading...