12 September 2017 11:22 WITA

SYL: Tingkat Pengguna Narkoba di Sulsel Harus Turun

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
SYL: Tingkat Pengguna Narkoba di Sulsel Harus Turun

RAKYTAKU.COM, MAKASSAR  - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL), menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasionan Provinsi (BNNP) Sulsel, di ruang kerja Gubernur Sulsel, Selasa (12/9/2017). 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo meminta kepada BNNP Sulsel untuk menindak tegas peredaran Narkoba, yang semakin meningkat setiap tahunnya. 

"Soal narkoba akan menjadi perhatian saya, dengan mencari langkah-langkah yang harus kita tempuh untuk mencegah beredarnya narkoba di Sulsel. Kita juga harus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mencegah peredaran narkoba," kata SYL. 

Ia menambahkan, pihaknya akan memerintahkan kepada seluruh Bupati se Sulsel untuk mengantisipasi peredaran narkoba di daerah masing-masing. Angka peredaran narkoba harus ditekan setiap tahunnya. 

"Pemakai narkoba di Sulsel harus turun setiap tahun. Tidak boleh Sulsel terus menerus menjadi pusat perhatian tentang narkoba," tegasnya

Sementara itu, Kepala BNNP Sulsel, Brigadir Jendral polisi Mardi Rukmianto menjelaskan keadaan peredaran narkoba yang ada di Sulsel. 

"Sangat besar potensi peredaran Narkoba di Sulsel, yang paling banyak itu di wilayah pesisir pantai, seperti daerah di Parepare dan Sidrap, Makassar juga termasuk paling banyak," ujar Mardi Rukmianto. 

Menurutnya, daerah pesisir pantai menjadi lokasi yang paling potensial untuk terjadinya peredaran narkoba. Sebab, pesisir pantai menjadi tempat naik turunnya barang dari kapal.