Selasa, 12 September 2017 10:36 WITA

Danny Ingin Sulap Tanjung Bayang Seperti Jimbaran Bali

Editor: Almaliki
Danny Ingin Sulap Tanjung Bayang Seperti Jimbaran Bali
Danny Pomanto saat goyang Maumere pada perayaan Hari Merdeka, 17 Agustus, bersama Pemprov Sulsel dan satuan pengamanan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, mencanangkan pemugaran Pantai Tanjung Bayang. Sebab pantai yang terletak di Kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate ini, terkesan tidak terawat.

"Rencana ini berdasarkan usulan dari masyarakat Tanjung Bayang sendiri, yang menginginkan tempat wisata ini dibenahi dan ditata kembali," kata Danny pada Rakyatku.com, Selasa (12-9-2017).

Bagai gayung bersambut, usulan ini sesuai dengan canangan Danny yang ingin merevitalisasi kawasan pantai tersebut, sehingga bisa lebih produktif.

"Sekarang saja masyarakat sudah senang. Bagaimana kalau Pantai Tanjung Bayang ini benar-benar telah ditata dengan baik," ujarnya.

Pemerintah mesti mengintervensi rencana ini secara pembiayaan, untuk memperkuat masyarakat di wilayah itu. Misalnya dengan membenahi dan menata kembali pondok-pondok peristirahatan pengunjung, atau memperindah suasana sekitar pantai.

"Kalau kita bikin dengan konsep-konsep yang nantinya saya buat. Mungkin tampilan Tanjung Bayang akan berubah layaknya Jimbaran di malam hari, sedangkan siang harinya akan menjadi tempat rekreasi terbuka yang nyaman bagi pengunjung," paparnya.

Perhatian utama terhadap pemugaran Pantai Tanjung Bayang, menurut Danny, yaitu melingkupi penataan toilet, penyediaan air bersih, serta jalan masuk, dan sistem perparkiran yang bagus.