Selasa, 12 September 2017 10:31 WITA

Smartphone RT/RW Bukan untuk Gaya, Tapi Buat Kerja

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Smartphone RT/RW Bukan untuk Gaya, Tapi Buat Kerja

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Kepala Bidang Pengembangan Aplikasi dan Telematika Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Deny Hidayat mengatakan, smartphone yang dibagikan kepada RT/RW memiliki garansi selama setahun.

Menurut Denny, smartphone yang diberikan cukup mumpuni untuk membantu tugas-tugas RT/RW. Misalnya, pada bagian belakang disematkan kamera dengan resolusi 8 MP, lengkap fitur autofocus dan LED Flash. Sementara pada bagian depan, disematkan kamera beresolusi 5 MP untuk selfie dan video call. Memori internal 16 GB.

Untuk itu, Denny berharap tidak ada oknum yang membandingkan smartphone canggih milik orang kaya dengan harga setara dengan 10 smartphone milik RT/RW.

"Tapi lihat manfaat dan fungsinya. Percuma juga kalau HP canggih dan mahal tapi hanya untuk foto-foto,” kata Denny, Selasa (12/9/2017). 

Denny menggambarkan, smartphone hanyalah sebuah tools. Fungsi dan kemanfaatannya tergantung pada siapa dan bagaimana cara berpikir penggunanya menggunakan tools tersebut. 

"Kami yakin dengan perangkat tersebut, RT/RW mampu memberikan manfaat melalui pelayanan terbaik kepada warganya,” jelasnya.  

Sementara itu, Andi Muhammad Sufriadi, Ketua RT06 RW06 Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaiya mengatakan, persoalan HP yang akan dibagikan ke RT/RW tidak perlu dipermasalahkan jenisnya. "HP untuk RT/RW bukan untuk gaya, tapi untuk bekerja,” kata Sufriadi.

Sufriadi menilai, smartphone yang merupakan pembagian Pemkot Makassar bertujuan untuk memudahkan kerja RT/RW. "Buat apa pamer HP kalau kerja tidak maksimal. Pemberian ini harus diapresiasi,” tambahnya.