Senin, 11 September 2017 17:15 WITA

Ultah ke-16, DPC Partai Demokrat Maros Gelar Konsolidasi

Editor: Almaliki
Ultah ke-16, DPC Partai Demokrat Maros Gelar Konsolidasi

RAKYATKU.COM, MAROS - Demokrat Maros berkonsolidasi ke kader partai Demokrat sekaligus merayakan ulang tahun partai Demokrat ke-16, yang jatuh 9 September lalu pada Senin (11/9/2017) di kantor partai Demokrat cabang Maros. 

Perayaan Ultah itu ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dihadiri oleh anggota Fraksi Demokrat DPRD Maros, dan para Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Maros, Amirullah Nur memberikan pengarahan kepada seluruh kader PD Maros. Dia meminta seluruh kader mendukung kebijakan pemerintah yang pro rakyat. Terutama anggota fraksi agar mendukung semua kebijakan pemerintah yang bermanfaat bagi rakyat.

Ketua Komisi II DPRD Maros ini juga mengimbau agar kader Demokrat Maros tetap kritis apabila terjadi ketimpangan di sekitarnya.

"Melalui milad partai Demokrat ke-16 ini, kita menginginkan seluruh kader, baik yang duduk di parlemen maupun tidak, untuk senantiasa mendukung kebijakan pemerintah daerah. Meski begitu, kita juga tetap harus menjadi partai yang kritis apabila ada ketimpangan di sekitar lingkungan kita," jelasnya.

Terkait masalah pemilihan gubernur 2018 yang akan datang. Amirullah Nur meminta semua kader PD di Maros memanaskan mesin politik partai untuk memperjuangkan usungan partai.

"Siapapun yang didukung oleh partai Demokrat pada Pilgub Sulsel, wajib bagi seluruh kader demokrat untuk memenangkannya. Termasuk anggota fraksi di dewan, harus turun dan memperjuangkan usungan PD di Pilgub Sulsel nanti," kata Amirullah.

Dia juga menargetkan untuk menjadikan Kabupaten Maros sebagai basis Partai Demokrat. Caranya, menurut Amirullah, adalah memenangkan pilgub nanti. Ditanya siapa yang bakal diusung Partai Demokrat, Amirullah mengaku masih sementara dalam proses politik di DPP.

Namun siapa pun yang diputuskan DPP nanti, PD Maros tetap akan loyal kepada keputusan partai. Pascaacara potong tumpeng di Kantor DPC PD Maros, Amirullah juga menyampaikan salam dari SBY kepada seluruh warga Maros.

Amirullah berharap kader PD saat ini semakin dewasa dalam berpolitik. "Usia ke-16 Partai Demokrat menandakan bahwa partai ini sudah dewasa dan berpengalaman. Jadi tidak salah jika pada pemilu 2019 nanti, PD menargetkan menang di Maros," Katanya.

Saat ini, Partai Demokrat Maros memiliki tiga orang kader di DPRD Maros, masing-masing Amirullah Nur, Akbar Endra dan Amiruddin Karim.