11 September 2017 14:28 WITA

Kriteria Calon Sekda Soppeng Menurut Supriansa

Editor: Fathul Khair Akmal
Kriteria Calon Sekda Soppeng Menurut Supriansa
Bupati Suppeng, Supriansa (kiri)

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng, akan segera membuka seleksi calon Sekertaris Daerah (Sekda). Tim seleksi Sekda, sudah terbentuk beberapa waktu lalu.

Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, para anggota tim seleksi akan memulai rapat bersama pada tanggal 13 September mendatang.

Wakil Bupati Soppeng, Supriansa mengatakan, belum ada pejabat eselon dua Soppeng, yang telah menyampaikan niatnya untuk mendaftar sebagai calon sekda Soppeng.

Namun Supriansa berharap, calon Sekda yang terpilih nanti, adalah orang yang rajin melaksanakan salat subuh berjamaah.

"Kalau salat subuh sudah ditaklukkan, lebih-lebih dengan salat lainnya bisa ditaklukkan," ujar Supriansa, Senin (11/9/2017).

Selain itu, calon Sekda Soppeng juga diharapkan orang yang telah memiliki pengalaman, cerdas, dan mampu berkomunikasi dengan semua kalangan.

"Saya percaya, cara pandang pak bupati lebih bagus dibanding saya. Dan lebih tahu siapa yang lebih layak," tambah Supriansa.

Beberapa pejabat Soppeng yang memenuhi persyaratan untuk maju menjadi sekda, yaitu Kepala Bappeda A Tenri Sessu, Kadis Kominfo A Fithratuddin, Asisten 1 Pemkab Soppeng Sarianto, dan beberapa pejabat lainnya.