Senin, 11 September 2017 14:04 WITA

Danny Mulai Bikin Konsep Makassar F8 2018

Editor: Fathul Khair Akmal
Danny Mulai Bikin Konsep Makassar F8 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perhelatan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2017, sudah berakhir, Minggu (10/9/2017) malam. 

Pelaksanaannya, berjalan sukses. Tidak hanya berhasil menarik pengunjung lokal, event tahunan ini, bahkan turut dihadiri puluhan duta besar dari berbagai belahan dunia.

Diantaranya Kuwait, Afganistan, India, Selandia Baru, Taiwan, Georgia, Prancis, dan Thailand. Hadir pula, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, serta sejumlah kepala daerah di Indonesia.

Tidak hanya itu, jumlah pengunjung dan nilai transaksi selama penyelenggaraan F8, juga melampaui target. Dihari keempat saja, jumlah pengunjung telah mencapai 1.038.611 orang, dengan nilai transaksi Rp6.1 milar lebih.

Danny Mulai Bikin Konsep Makassar F8 2018Melihat antusias masyarakat yang begitu besar, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto selaku penggagas F8, menyatakan kesanggupannya untuk lebih memeriahkan perhelatan F8 tahun depan.

"Kita buat lebih meriah lagi. Tahun depan kita harus pasang tv monitor, sehingga memudahkan pengunjung mengetahui kegiatan yang terjadi di setiap panggung yang ada. Kita juga harus menyiapkan buku panduan," kata Danny, Senin (11/9/2017).

Danny Mulai Bikin Konsep Makassar F8 2018Selain itu, Danny juga mencanangkan pembangunan panggung terbuka tambahan di sisi Anjungan Toraja Mandar. Dengan demikian, masyarakat yang bisa lebih nyaman menyaksikan pertunjukan yang ditampilkan penyelenggara F8.