Minggu, 10 September 2017 16:03 WITA

Putra Polman Juara Lomba Baca Kitab Kuning PKS Sulsel

Editor: Almaliki
Putra Polman Juara Lomba Baca Kitab Kuning PKS Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Muslim, perwakilan dari Pesantren Salafiyah Polman, menjadi juara I dalam lomba baca kitab kuning, yang digelar oleh Fraksi PKS Sulsel di Halaman Kantor DPRD Sulsel, Minggu (10-9-2017).

Lomba kitab kuning diikuti oleh 34 peserta dari berbagai pesantren di pelbagai daerah, bahkan diikuti oleh perwakilan pesantren dari Sulawesi Barat.

Ketua Fraksi PKS Sulsel, Ariady Arsal mengungkapkan, bahwa lomba baca kitab kuning diselenggarakan PKS untuk menjaga dan mempertahankan budaya Islam.

Ariady menambahkan, bahwa terpilihnya Muslim sebagai juara, adalah bukti juri tidak memihak kepada yang satu daerah. "Kami semua sepakat bahwa Muslim adalah peserta terbaik yang akan mewakili di pusat," kata Ariady.

Putra Polman Juara Lomba Baca Kitab Kuning PKS Sulsel

Ketua DPRD Sulsel, M Roem memuji lomba baca kitab kuning yang diselenggarakan oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan. Hal itu diungkapkan Roem saat membawa sambutan.

"Acara seperti ini sangat langka, maka acara seperti ini harus dilestarikan, dan dibesarkan," kata Roem dalam sambutannya. 

Juara I sendiri akan mewakili PKS Sulsel untuk lomba tingkat final di Jakarta, dan akan memperebutkan hadiah utama umrah.