10 September 2017 12:49 WITA

KPU dan KPPD Sulsel Sosialisasi Gerakan Sadar Demokrasi 

Editor: Fathul Khair Akmal
KPU dan KPPD Sulsel Sosialisasi Gerakan Sadar Demokrasi 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Sulsel dan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) Sulsel, menyambangi Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (10/9/2017) pagi. 

Momen tersebut, dimanfaatkan KPU dan KPPD untuk melakukan sosialisasi terkait gerakan masyarakat sadar demokrasi.

Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latif mengatakan, bahwa dipilihnya CFD sebagai ajang sosialisasi karena bisa menyentuh langsung kepada masyarakat sehingga sebaran informasi merata.

"Sosialisasi di CFD merupakan salah satu cara memberikan informasi kepada masyarakat, terkait persiapan atau pelaksanaan pilkada serentak di Sulsel. Sosialisasi di tempat keramaian seperti CFD ini, dianggap paling efektif menginformasikan persiapan dan pelaksanaan pilkada di Sulsel," ujarnya.

Informasi yang paling penting dari sosialisasi ini bertujuan, untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Ini salah satu upaya meningkatkan partisipasi masyarakat di Pilkada mendatang,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, para pengunjung CFD nampak antusias mengamati setiap tahapan sosialisasi yang dilakukan KPU dan KPPD Sulsel. Di penghujung acara, panitia pelaksana sosialisasi membagikan merchandise terkait informasi menjelang Pilkada serentak 2018 mendatang. Selain itu, panitia juga memberikan kuis kepada pengunjung CFD.