Sabtu, 09 September 2017 19:31 WITA

Dishub Sulsel Minta Aturan Taksi Online Dikembalikan ke Provinsi 

Penulis: Azwar Basir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dishub Sulsel Minta Aturan Taksi Online Dikembalikan ke Provinsi 
Kapala Dinas Perhubungan Sulsel, Ilyas Iskandar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapala Dinas Perhubungan Sulsel, Ilyas Iskandar meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan kewenangan kepada provinsi untuk menyusun aturan sendiri, terkait permasalahan taksi online. 

"Kementerian harusnya membuat aturan dengan memberikan kewenangan kepada setiap provinsi untuk mengatur sendiri tentang taksi online," kata Ilyas Iskandar, Sabtu (9/9/2017).

Sehingga kata Ilyas, provinsi tidak lagi menunggu petunjuk dari Kementerian untuk mengatur tentang aturan taksi online. Provinsi juga bisa mengumpulkan seluruh pelaku taksi online untuk membicarakan aturan tersebut. 

"Ini juga dilakukan supaya tidak ada lagi kekosongan hukum di taksi online. Kan saat ini taksi online mengalami kekosongan payung hukum setelah MA mencabut aturannya," jelasnya.

loading...

Menurut Ilyas, aturan taksi online jika dikembalikan ke provinsi, maka hal itu sangat memudahkan bagi daerah dan pelaku taksi online. 

"Kita inginkan kewenangan ada di provinsi supaya kita lebih memiliki ruang mengatur. Tapi ada rambu-rambu Kementerian memberikan kepada provinsi supaya ada keseragaman seluruh provinsi," tukasnya.

Loading...
Loading...