Sabtu, 09 September 2017 16:44 WITA

Ada 'LiSA' di Makassar F8

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ada 'LiSA' di Makassar F8

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Program Lihat Sampah Ambil (LiSA), turut diterapkan dalam perhelatan Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) 2017. Kegiatan yang mengkat tema "LiSA F8" ini, dilaksanakan di Anjungan Metro Pantai Losari pukul 16.00 Wita, Sabtu (9/9/2017).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan partisipasi berbagai pihak terhadap event Internasional tersebut. Antara lain melibatkan Tim Pro percepatan Makassar Tidak Rantasa (MTR) Kota Makassar, Yayasan Peduli Negeri, Bank Sampah Kota Makassar, UPTD Bank sampah Pusat Kota Makassar, Laskar Peduli Sampah, Forum Peduli Sosial, serta Kecamatan Ujung Pandang.

Diketahui F8 ini merupakan promosi Kota Makassar yang menampilkan delapan unsur pertunjukan. Diantaranya fashion, film, folks, flora & fauna, fine art, food & fruit, fussion music, dan fiction writer. 

Ada 'LiSA' di Makassar F8

"F8 juga dihadiri delegasi dan atlet dari 35 negara. Melihat kegiatan F8 ini begitu besar, tentunya sampah yang dihasilkan juga begitu banyak. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh pemerhati lingkungan untuk menggelar untuk kegiatan LiSA," kata Direktur Yayasan Peduli Negeri, Saharudin Ridwan.

loading...

Sahar menambahkan, kegiatan ini secara tidak langsung mengajak dan mengedukasi para pengunjung di acara tersebut, untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan (tidak membuang sampah sembarangan).

Ada 'LiSA' di Makassar F8

Selai itu, Sahar mengaku pihak peyelenggara F8 juga menyiapkan papan bicara. Tidak hanya itu, dari pihak Bank Sampah Pusat juga menyiapkan armada Tangkasarong yang siap menampung sampah kering yang dikumpulkan nantinya. 

"Setidaknya slogan kalau tidak bisaki membersihkan janganki mengotori tetap melekat di hati kita semua. Bukan hanya saat F8," tutup Sahar.

Loading...
Loading...