Sabtu, 09 September 2017 15:34 WITA

30 Warga Luwu Utara Terima Sertifikat Tanah 

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
30 Warga Luwu Utara Terima Sertifikat Tanah 

RAKYATKU.COM - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Luwu Utara menyerahkan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Muktisari Kecamatan Bone-bone, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (9/9/2017).

Penyerahan inni dilakukan oleh Anggota Komisi II DPR RI, Luthfi A. Mutty, yang didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Andi Sarappi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Anugrah Ali Anwar, dan Kepala BPN Luwu Utara, Ahmad Ridah dan sejumlah pejabat lainnya.

Kepala BPN Luwu Utara, Ahmad Ridah mengatakan jumlah PTSL di Kabupaten Luwu Utara sebanyak 3.000 bidang tanah. Untuk tahap pertama, sebanyak 500 bidang dan akan dilaksanakan tahap kedua sebanyak 2500 bidang.

30 Warga Luwu Utara Terima Sertifikat Tanah 30 Warga Luwu Utara Terima Sertifikat Tanah 

"Saat ini diserahkan 30 sertifikat untuk Desa Muktisari dan ada 9 Desa lagi di Kabupaten Luwu Utara, yang bakal terimah," kata Ahmad Ridah.

Sementara itu, Luthfi A. Mutty mengungkapkan, seluruh tanah yang ada di negara ini, harus didaftarkan dan disertifikatkan. Dengan adanya sertifikat kata dia, mampu mengurangi kesenjangan ekonomi. 

30 Warga Luwu Utara Terima Sertifikat Tanah 

"Dengan adanya sertifikat tanah ini, bisa dimanfaatkan dengan baik. Dimana sertifikat tersebut bisa dijadikan modal usaha, dengan cara dititipkan di bank," tukasnya.