Sabtu, 09 September 2017 10:54 WITA

Kejar DPO, Satgas Tinombala Perketat Empat Daerah di Poso

Penulis: M. Qadri
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kejar DPO, Satgas Tinombala Perketat Empat Daerah di Poso
Satgas Tinombala/Rakyatku.com

RAKYATKU.COM, POSO - Satgas Operasi Tinombala yang tergabung dari aparat TNI-Polri terus memburu sisa-sisa kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah.

Kepela Satgas IV Ops Tinombala, AKBP Hari Suprapto mengatakan, penyekatan terus dilakukan oleh Tim Satgas Ops Tinombala yang dikaitkan dengan info inteljen harian, untuk mencari sembilan sisa-sisa kelompok Santoso.

"Ada empat titik yang disekat merupakan diwilayah Poso Pesisir Utara, Poso Pesisir, Poso Pesisir Selatan, dan Nappu," kata Hari Suprapto, Sabtu (9/9/2017).

Loading...

Menurut Hari, penyekatan dilakukan terhadap kendaraan sepeda motor maupun mobil yang melintasi daerah tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi beberapa bahan peledak, senjata, peta maupun logistik yang akan dibawa masuk melalui darat.

Ia menjelaskan, dari sembilan sisa DPO tersebut, yang paling di buru adalah Ali Kalora. Ali merupakan orang paling dicari dan dianggap sebagai pemimpin kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), pasca tewasnya Santoso dan tertangkapnya Basri. "Basri dan Ali Kalora merupakan dua orang kepercayaan Santoso," tukasnya.

Loading...
Loading...