Sabtu, 09 September 2017 10:22 WITA

Trump Bahas Pentingnya Persatuan dengan Pemimpin Saudi, UEA dan Qatar

Editor: Suriawati
Trump Bahas Pentingnya Persatuan dengan Pemimpin Saudi, UEA dan Qatar
Presiden AS Donald Trump

RAKYATKU.COM - Presiden AS Donald Trump berusaha menengahi perselisihan di Teluk Arab dengan berbicara dengan para pemimpin Arab Saudi, UEA dan Qatar secara terpisah pada hari Jumat (08/09).

Dalam sebuah pernyataan, Gedung putih mengatakan bahwa Trump berbicara dengan Pangeran Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, Putra Mahkota Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan, dan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani.

BACA JUGA: Qatar: Masa Depan Dewan Kerjasama Teluk Terancam

Trump mengatakan kepada mereka bahwa persatuan antara mitra Arab Washington sangat penting untuk mempromosikan stabilitas regional dan melawan ancaman Iran.

Trump Bahas Pentingnya Persatuan dengan Pemimpin Saudi, UEA dan QatarPangeran Mohammed bin Salman

Loading...

"Presiden juga menekankan bahwa semua negara harus menindaklanjuti komitmen dari KTT Riyadh untuk mengalahkan terorisme, memangkas dana untuk kelompok teroris, dan memerangi ideologi ekstrem," kata pernyataan tersebut.

Sebelumnya, pada hari Kamis, Trump mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa dia akan bersedia untuk masuk dan menengahi sebuah perselisihan di antara negara-negara Arab. Ia juga mengatakan bahwa dia merasa kesepakatan bisa segera terjadi.

Arab Saudi, UAE, Mesir dan Bahrain memutus hubungan diplomatik dan perdagangan dengan Qatar pada 5 Juni. Negara-negara tersebut menuduh tetangganya itu mendukung kelompok teror, namun pemimpin Qatar membatahnya.

Tags
Loading...
Loading...