Sabtu, 09 September 2017 00:25 WITA

Mahasiswa PBSI FKIP UIM Berpuisi di Panggung F8

Editor: Almaliki
Mahasiswa PBSI FKIP UIM Berpuisi di Panggung F8

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar tidak henti-hentinya menggelar kegiatan, baik berskala lokal, nasional, maupun internasional. Salah satu kegiatan yang menjadi pusat perhatian pekan ini adalah, Makassar International Eight Festival and Forum 2017.

Kegiatan yang populer dengan sebutan Eight Festival (F8) tersebut, dilaksanakan pada 6-10 September 2017, dan dipusatkan di sepanjang Pantai Losari Makassar.

Eight Festival adalah pertunjukan yang menampilkan 8 unsur, yaitu fashion, film, folk, flora & fauna, fine art, fusion music, fiction writer, dan font. Kegiatan itu mendatangkan wisatawan, baik dalam, dan luar negeri. Sejumlah pengisi acara pun tampil meramaikan kegiatan ini.

Mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Makassar (FKIP UIM), turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Mereka adalah Arif Hukmi, Rival Thaha, dan Yusrin tampil di panggung Fiction Writers and Font pada Jumat malam (8-9-2017). Ketiganya membawakan puisi berjudul “Akhirnya Kau Hilang” karya Aan Mansur, dan puisi berjudul “Kematian” Karya Arif Hukmi dengan diiringi gitar dan musik beatbox.

Fiction Writer and Font adalah forum pada F8 dengan kegiatan penulisan cerita fiksi, musikalisasi puisi, dan pembacaan puisi. Menurut Arif Hukmi, dirinya sangat senang berada di panggung F8.

“Saya merasa bangga dan senang bisa berada di sini. Semoga ke depan akan lebih banyak anak muda yang tampil di panggung ini,” tutur Hukmi sesuai rilis yang diterima Rakyatku.com.

Puisi ‘Kematian’ karya Arif Hukmi masuk dalam antologi puisi “Tentang Yang” bersama 63 penyair lainnya, dari pelbagai daerah di Indonesia yang diluncurkan pada forum tersebut.

Tags