Kamis, 26 Mei 2016 11:42 WITA

Pasca Insiden Jenazah Diangkut Motor, Gempar Galang Dana

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Pasca Insiden Jenazah Diangkut Motor, Gempar Galang Dana
KTP Syamsul alias La Pele

RAKTYATKU.COM, PAREPARE - Rasa keprihatinan dan simpati terhadap insiden mayat yang diangkut sepeda motor lantaran tidak ada ambulans yang bisa dipakai mengangkut terus mengalir. Bahkan Masyarakat Parepare yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Parepare (Gempar) rencananya akan melakukan penggalangan dana bertajuk Parepare Punya Hati untuk membeli mobil jenazah khusus rakyat kecil. (Baca sebelumnya: Miris! Ambulans Enggan, Jenazah di Parepare Diangkut Pakai Motor)

“Sore ini kita akan rapat pembentukan panitia, sudah ada donator dari warga perantau yang tinggal di luar Sulawesi seperti Kalimantan, Jawa hingga Papua yang siap menyalurkan dana dan menjadi donatur,” papar Rico Riadi, salah satu penggagas aksi sosial ini, Kamis (26/5/2016).

Rico berharap pengadaan mobil jenazah ini bisa secepatnya terealisasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi. “Insiden ini terus terang menampar muka kita sebagai warga Parepare, makanya kita berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi,” tandasnya.

loading...

Sementara itu keprihatinan terhadap insiden mayat diangkut motor juga akan dilakukan oleh komunitas masyarakat parepare di rumah duka Samsu Alam alias La Pele di Jalan Agussalim, Keluarahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat yang direncakanan pada Kamis, malam ini.

Lewat pesan berantai mereka rencananya akan menggelar malam duka dengan tajuk “La Pele yang Dianggap Sepele”. Kegiatan ini akan didisi dengan yasinan, pembacaan puisi dan diskusi.

Loading...
Loading...