Kamis, 07 September 2017 21:35 WITA

Parkir Online, Pengunjung F8 Makassar Merasa Lebih Aman

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Adil Patawai Anar
Parkir Online, Pengunjung F8 Makassar Merasa Lebih Aman

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Untuk memudahkan tata kelola perparkiran, Pemerintah Kota Makassar terapkan aplikasi juru parkir (jukir) online pada kegiatan Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau F8 tahun 2017.

Aplikasi yang dinamakan jukir online ini dianggap sebagai jawaban atas keresahan masyarakat akan pengelolaan perparkiran Kota Makassar. 

Fungsi utama penggunaan aplikasi ini yaitu dapat merekam kendaraan yang masuk dan keluar parkiran. Selain itu, data kendaraan dapat terintegrasi secara online. 

Sulham salah seorang pengunjung F8 mengungkapkan, adanya aplikasi ini dapat menambah rasa aman. Ia tak perlu khawatir lagi karena ia sudah tau nama petugas parkir yang menjaga kendaraannya.

"Saya merasa lebih aman,  kan adaji nama petugasnya di struk," paparnya.

Senada dengan itu, Reza Adi Wijaya, pengunjung lainnya, mengatakan ia sangat mengapresiasi karena setiap data dapat terintegrasi. 

Loading...

"Bagus, karena semua sudah terintegrasi," ungkap mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan UNM ini.

Parkir Online, Pengunjung F8 Makassar Merasa Lebih Aman

Kepala seksi Insidentil PD Parkir Makassar Raya Kota Makassar, Asrul mengungkapkan, aplikasi ini sudah tertera lokasi parkir, nama jukir dan nominal yang harus dibayar sehingga dapat mempermudah pengunjung serta penginputan data.

Ia menambahkan, dengan adanya aplikasi ini kebocoran dan kecurangan parkir dapat dikurangi

"Mudah-mudahan tidak ada lagi kebocoran parkir lagi," pungkasnya.
 

Loading...
Loading...