Kamis, 07 September 2017 18:13 WITA

Area Flora Fauna Jadi Tempat Favorit di F8

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Area Flora Fauna Jadi Tempat Favorit di F8

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Area flora fauna yang berlokasi di Anjungan Toraja Mandar, Jalan Penghibur, menjadi salah satu tempat favorit pengunjung Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) 2017.

Dihiasi dengan aneka ragam tanaman dan berbagai jenis fauna, area ini sukses menarik pengunjung. Bahkan di hari pembukaan F8, Rabu (6/9/2017) kemarin, tercatat jumlah pengunjung mencapai 5.000 ribu orang.

Salah satu tim kurator flora fauna, Andi Syahriyunita menuturkan, masyarakat yang mengunjungi area ini, umumnya bertujuan untuk mengambil gambar. Baik dengan suasana taman yang didesain berbentuk delapan, maupun berswafoto bersama fauna.

Area Flora Fauna Jadi Tempat Favorit di F8

"Selain berfoto, masyarakat juga banyak yang bertanya-tanya tentang tanaman, tentang hewan, cara perawatan dan pemeliharaan dan lain-lain," kata Yuni pada Rakyatku.com, Kamis (7/9/2017).

loading...

Yuni menambahkan, ada sekira 20 komunitas binatang yang mengisi area fauna. Diantaranya komunitas kucing, musang, burung, ular, ikan dan lain-lain. Sementara untuk fauna, diikuti dua komunitas, yakni Komunitas Makassar Berkebun dan Komunitas Bonsai.

Area Flora Fauna Jadi Tempat Favorit di F8

"Disini kita juga ada kontes. Seperti lomba kicau burung, ketangkasan anjing, dan kepatuhan kucing. Pokoknya para pecinta tanaman atau penyayang binatang dijamin happy berada disini," pungkasnya.


 

Loading...
Loading...