07 September 2017 15:37 WITA

53 Calon Kepala Desa di Sidrap Deklarasi Damai

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
53 Calon Kepala Desa di Sidrap Deklarasi Damai

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Untuk menjaga keamanan di 17 desa dari 8 kecamatan yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sidrap Tahun 2017, Polres Sidrap menggelar Deklarasi Damai bersama 53 calon kepala desa di Aula Parama Satwika Polres Sidrap, Kamis (7/9/17) pagi.

Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji berharap, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sidrap dapat berjalan aman, tentram dan damai seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Semoga tahun ini bisa seperti tahun kemarin, yang mana pada pelaksanaannya mampu berjalan sukses tanpa ada komplain maupun kegaduhan,” kata Witarsa.

Witarsa juga mengimbau, seluruh panitia tingkat desa agar dapat mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan tindak pidana dan pelanggaran yang akan terjadi pada saat pemungutan suara di TPS.

“Untuk calon kepala desa yang kalah dalam Pilkades agar dapat berbesar hati dan logowo. Bagi calon kepala desa yang menang agar dapat menjalankan tugas pemerintahan desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," harapnya. 

Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan pernyataan Deklarasi Damai oleh seluruh calon yang disaksikan langsung oleh Kapolres , Sekda dan Dandim 1420 Sidrap.