Kamis, 07 September 2017 14:38 WITA

400 Pelajar di Pangkep Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
400 Pelajar di Pangkep Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Pangkep menggelar penyeluhan bahaya narkoba dan penyakit menular kepada 400 pelajar di Pangkep, Kamis (7/9/2017).

Kepala DP2KB Pangkep, Andi Muliati Halid, mengatakan, kegiatan ini untuk membentengi generasi muda di Pangkep dari bahaya narkoba dan penyakit menular karena seks bebas.

"Kita ingin generasi kita bebas dari narkoba dan penyakit menular karena seks bebas. Kita bina mereka, bahkan tidak berhenti disini, kita juga akan ke sekolah-sekolah," kata Muliati.

400 Pelajar di Pangkep Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Pangkep, Andi Rida usai membawakan materi mengungkapkan, pemerintah harus lebih peduli dengan bahaya narkoba, bahkan bila perlu ada penambahan pos anggaran untuk sosialisasi bahaya narkoba untuk orang tua siswa.

"Jangan hanya anaknya, tapi orang tuanya juga perlu diberikan penyuluhan, agar dapat memberikan bimbingan di rumah. Bila perlu pemerintah lebih banyak lagi memberikan pos anggaran untuk kegiatan seperti ini," ungkap Rida.