Kamis, 07 September 2017 12:45 WITA

Gedung Pemuda Jadi ITH, DPRD Parepare Mau Panggil OPD Terkait

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Gedung Pemuda Jadi ITH, DPRD Parepare Mau Panggil OPD Terkait
Gedung Pemuda Parepare yang sementara dapam tahap rehabilitasi.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - DPRD Parepare mengagendakan pemanggilan terhadap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) serta Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare. Pemanggilan dua OPD ini terkait polemik pengerjaaan rehabilitasi Gedung Pemuda Kota parepare yang direncanakan sebagai Gedung Rektorat Institut Teknologi Habibie (ITH).

“Karena ini telah menjadi polemik, kita akan agendakan pemanggilan OPD terkait,” urai Ketua Komisi III DPRD Kota Parepare,  Parman Agus Mante, Kamis (7/9/2017).

Legislator PKS tersebut memaparkan sejauh ini dirinya belum tahu bagaimana status dari Gedung Pemuda. "Semua hal terkait kepemilikan gedung dan lain-lain akan kami pertanyakan. Karena setahu saya statusnya kalau sertifikat milik yayasan habibie saya pernah lihat, namun untuk hibahnya saya belum tahu,” terang dia.

Terpisah, Wakil Ketua I DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam mengaku pernah mempertanyakan  status dari Gedung ITH kepada Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah Kota Parepare, Basuki Busrah.

"Menurut dia (Basuki Busrah) sudah ada hibah dari pihak Yayasan Habibie Center dan telah masuk dalam neraca aset Pemkot. Namun saya juga tidak pernah melihat bukti hibahnya,” terang dia.