Kamis, 07 September 2017 12:22 WITA

Status Rehab Gedung Pemuda Parepare Dipertanyakan

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Status Rehab Gedung Pemuda Parepare Dipertanyakan

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Rehabilitasi Gedung Pemuda oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Parepare menuai polemik. Pasalnya proyek rehabilitasi dengan menghabisakan anggaran sebesar Rp 940 juta dari Dana Alokasi Umum(DAU) belum jelas.

"Publik tentu bertanya-tanya bagaimana status Gedung Pemuda. Apakah masih milik Yayasan Habibie atau sudah dialihkan ke Pemkot. Karena anggaran rehabnya dari pemerintah," urai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare, Fadly Agus Mante, Kamis(7/9/2017).

Dia juga mempertanyakan nomenklatur di papan proyek dengan nama kegiatan Rehabilitasi Gedung Pemuda. “Disitu kan katanya Gedung Rektorat. Tapi kenapa nama kegiatannya rehab gedung pemuda," tandas dia.

Terkait kepemilikan aset, Kepala Bidang Aset badan Pengelolaan Keuangan Pemkot Parepare, Basuki Busrah belum menjawab konfirmasi Rakyatku.com. Telepon dan pesan singkat ke nomor selulernya belum dijawab .

Status Rehab Gedung Pemuda Parepare DipertanyakanGroundbreaking pembangunan Gedung Rektorat ITH di Gedung Pemuda Kota Parepare dilakukan langsung Presiden RI ke-3, BJ Habibie, Agustus 2014 lalu. Namun hingga saat ini pembangunan ITH belum juga terwujud.