Kamis, 07 September 2017 09:52 WITA

Percepat RS Internasional, Pemprov Sulsel Gandeng Investor Asal AS

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Percepat RS Internasional, Pemprov Sulsel Gandeng Investor Asal AS
Rachmat Latif.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemprov Sulsel akan membangun sebuah rumah sakit rujukan bertaraf internasional di kawasan Centre Point Of Indonesia (CPI). Untuk mempercepat pembangunannya, Pemprov Sulsel akan menggandeng investor dari Amerika Serikat. 

Pembangunan rumah sakit tersebut tidak menggunakan APBN atau APBD. Karena banyak pihak luar yang ingin berinvestasi dalam pembangunan rumah sakit tersebut. 

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Rachmat Latif mengatakan, dalam waktu dekat kedua pihak akan duduk bersama. "Kami sudah siapkan lahan. Pihak investor siapkan peralatan dan SDM dari Amerika," kata Rachmat, Kamis (7/9/2017). 

Selain itu, juga akan dibahas soal pembagian hasil rumah sakit tersebut. "Tentu kita masyarakat disini sudah pasti dapat manfaatnya. Mereka yang punya modal juga sudah pasti juga harus dapatkan keuntungan," tambahnya.  

Terkait anggaran yang disiapkan, Rachmat enggan menyebutkan angka pasti. "Saya tidak bisa mengira-ngira," tutupnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, berharap pembangunan RS Internasional ini bisa semakin dimanfaatkan masyarakat. "Tenaga ahlinya nanti kita akan siapakan dari negara lain. Kan selama ini kita yang keluar negeri. Tapi kalau sudah ada rumah sakit rujukan dunia di Sulsel, negara lain harus ke sini," katanya, belum lama ini.