Kamis, 07 September 2017 06:00 WITA

Kisah Petugas Kebersihan yang Ikut Sukseskan F8

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kisah Petugas Kebersihan yang Ikut Sukseskan F8

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2017 untuk yang kedua kalinya kembali digelar. Pembukaan secara resmi dilakukan di Anjungan Pantai Losari, Makassar pada Rabu, (6/9/2017) malam.

Suasana pembukaan F8 yang dihadiri utusan dari berbagai negara ini dibuka dengan sangat meriah. Bahkan di luar panggung utama, terlihat lautan manusia yang nyaris tanpa selah. Terlihat warga Kota Makassar maupun dari luar ingin menyaksikan F8 secara langsung.

Kisah Petugas Kebersihan yang Ikut Sukseskan F8

Setelah menyaksikan kemeriahaan pembukaan event F8, satu persatu para undangan hingga warga meninggalkan Anjungan Pantai Losari. Namun tidak bagi Tim Orange atau petugas kebersihan. Mereka tampak membersihkan sampah bekas para pengunjung.

Daeng Baji, salah satu petugas kebersihan mengatakan, membersihkan Anjungan Pantai Losari usai kegiatan merupakan sumbangsi mereka untuk ikut menyukseskan kegiatan F8. 

loading...

Kisah Petugas Kebersihan yang Ikut Sukseskan F8

Meski demikian, ia juga berharap pengunjung yang datang menyaksikan F8 dapat membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

"Cuman ini yang bisa kita lakukan untuk sukseskan F8, kalo F8 sukses kan Makassar juga yang bagus namanya di luar," kata Daeng Baji sambil mengangkat sampah ke Fukuda.

Menuru Daeng Baji, sampah-sampah yang berasal dari kawasan Anjungan Pantai Losari ini, langsung akan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang. "Langsung dibuang supaya enak dilihat kalo bersih," ungkapnya.

Loading...
Loading...