Kamis, 07 September 2017 02:30 WITA

Rapat Dengar Pendapat di Mamuju Berujung Ricuh

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Rapat Dengar Pendapat di Mamuju Berujung Ricuh

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Rapat dengar pendapat soal limbah PT. Toscano Indah Pratama di ruang aspirasi DPRD Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Rabu, (6/9/17) berlangsung ricuh.

Sejumlah warga yang menamakan diri Aliansi Peduli Lingkungan ini, terlibat ketegangan dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Pihak Perusahan PT. Toscano Indah Pratama saat rapat dengar pendapat tengah berlangsung.

Kericuhan dipicu saat pihak perusahan menuding tuntutan Aliansi Peduli Lingkungan tersebut tak mendasar, bahkan dengan tegas pihak perusahan menolak menuruti permintaan warga yang menuntut pihak perusahan tutup sementara waktu.

Beruntung kedua pihak yang terlibat ketegangan ini dapat menahan diri sehingga tidak terjadi adu jotos. Namun warga yang tersulut emosi kembali bersih tegang dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup saat warga meminta kelengkapan administrasi di perlihatkan.

Rapat Dengar Pendapat di Mamuju Berujung Ricuh???????Wahap, perwakilan Aliansi Peduli Lingkungan mengatakan, ada beberapa poin yang menjadi tuntutan, diantaranya penutupan sementara pabrik Toscano.

"Kami juga meminta perbaikan jalan, dan mengurangi bau limbah yang ditimbulkan serta melengkapi administrasi yang belum dilengkapi," ungkap Wahap.

Terpisah, Direktur PT. Toscano Indah Pratama, Wahida Laomo mengungkapkan, pertemuan yang dilakukan kali ini adalah untuk mencari solusi.

"Apa yang disampaikan oleh warga yang menamakan diri Aliansi Peduli Lingkungan itu juga sudah kami lakukan dan sementara proses, sementara perijinanan semua sudah sudah kami lengkapi," tegas Wahida. 

Tags