Rabu, 06 September 2017 22:43 WITA

Minibus Pariwisata Toraja Gilas Tangan Remaja di Enrekang

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Minibus Pariwisata Toraja Gilas Tangan Remaja di Enrekang
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Kecelakaan kembali terjadi di Kabupaten Enrekang, tepatnya di dekat Pos Lantas Bamba Enrekang, Rabu (6/9/2017). Kali ini anantara minibus pariwisata dan motor matic. 

Kejadian ini bermula saat motor matic yang di kendarai seorang anak remaja laki-laki itu, melaju kencang dan hendak berbelok ke jembatan menuju kedaerah Batili. Naas tak bisa mengendalikan laju motornya, dirinya menabrak Minibus yang keluar dari jembatan hendak menuju Tana Toraja.

"Ada kecelakaan, ramai orang. Minibus pariwisata, yang mau ke Toraja bawa turis. Tabrakan dengan motor," kata Erna sala seorang warga setempat.

Sementara itu, Kasat lantas Enrekang, AKP I Made Untung mengungkapkan, akibat kecelakaan tersebut, remaja pengendara motor mengalami luka parah pada bagian tangan dan kini dirawat di RSUD Massenrempulu.

"Memang jalan menuju jembatan sangat sempit, jadi mesti hati-hati. Resiko jika mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi," ungkap Kasat Lantas Enrekang, I Made Untung.

Minibus mengalami penyok pada bagian depan, begitu juga dengan motor mengalami kerusakan. Jembatan Emas sendiri sementara menjadi jalan alternatif, sejak ditutupnya jembatan utama di Poros Makassar-Toraja untuk perbaikan.