Selasa, 05 September 2017 16:36 WITA

23 Tahun Buron, Raja Kokain Milan Ditangkap di Uruguay

Editor: Suriawati
23 Tahun Buron, Raja Kokain Milan Ditangkap di Uruguay
Rocco Morabito

RAKYATKU.COM - Polisi di Uruguay telah menangkap salah satu buronan Italia yang paling dicari, Rocco Morabito atau yang lebih dikenal sebagai "Raja Kokain Milan."

Morabito adalah bos kelompok kejahatan Ndrangheta yang berbasis di Calabria, yang mengendalikan sebagian besar perdagangan kokain di dunia, Dia telah hidup dalam pelarian selama 23 tahun.

Dia dikenai hukuman 30 tahun penjara di Italia setelah mencoba menyelundupkan hampir satu ton kokain ke negara itu dari Brasil pada 1990-an. Pada tahun 1995, sebuah surat perintah penahanan internasional dikeluarkan untuknya.

Morabito ditangkap di sebuah hotel mewah Montevideo pada hari Senin, bersama dengan istrinya, menyusul penyelidikan enam bulan oleh polisi Uruguay.

23 Tahun Buron, Raja Kokain Milan Ditangkap di UruguayPolisi carabinieri melihat foto-foto 'Rocco Morabito sebelum dan sesudah penangkapannya pada tanggal 04 September 2017

Loading...

Keberadaannya diketahui saat dia mendaftarkan putrinya di sebuah sekolah lokal dengan menggunakan nama aslinya, bukan nama samaran.

Dilansir dari The Guardian, polisi mengatakan bahwa Morabito telah lama tinggal di resor pantai selatan Uruguay, Punta del Esta, di bawah identitas palsu. Dia diperkirakan telah tiba di Uruguay pada tahun 2002.

Pengacaranya dilaporkan mengatakan kepada media Italia bahwa bos mafia tersebut telah keluar dari kejahatan sejak tiba di Uruguay dan telah menjalani kehidupan normal.

Morabito adalah salah satu dari lima pemimpin kriminal paling dicari dalam daftar Kementerian Dalam Negeri Italia. 

Tags
Loading...
Loading...