Selasa, 05 September 2017 14:58 WITA

Pembayaran Gaji Honorer Sinjai Tunggu SK Gubernur

Penulis: Rahmatullah
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Pembayaran Gaji Honorer Sinjai Tunggu SK Gubernur

RAKYATKU.COM, SINJAI - Pembayaran gaji 272 guru honorer SMA, SMK dan SLB Negeri di Kabupaten Sinjai, masih menunggu SK Penetapan Gubernur Sulsel. 

"Sebenarnya gaji mereka ini sudah ada di sekolah masing-masing melalui dana BOS, namun belum bisa dibayarkan karena belum ada SK Gubernur yang turun," ungkap Kepala UPTD Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Kabupaten Sinjai, Andi Mappi, Selasa (5/9/2017).

Pihak sekolah menurut Mappi tidak berani mencairkan dana tersebut karena terbentur regulasi. Sehingga para guru honorer diminta untuk bersabar.

loading...

Sementara itu Kepala SMA2 Sinjai, Kecamatan Sinjai Selatan, Muhammad Arifin Sakka mengatakan ada 25 orang guru honorer  di sekolahnya yang belum dibayarkan gajinya. "Setiap tahun kami membayar Rp240 juta untuk guru honorer. Saat ini memang belum dibayarkan karena belum ada SK, tetapi masalah ini sudah kami tangani. Termasuk pengajuan SK itu sudah dilakukan dua hari lalu" terangnya.

Arifin menambahkan, kejadian pembayaran gaji honorer tertunda ini bukan hanya terjadi di sekolahnya. Namun menyeluruh secara nasional. Hanya saja disayangkan menurutnya jika ada aksi mogok belajar yang merugikan pelajar di Sinjai.
 

Loading...
Loading...