Senin, 04 September 2017 19:25 WITA

Suardi Saleh Secepatnya Dilantik Sebagai Bupati Definitif

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Suardi Saleh Secepatnya Dilantik Sebagai Bupati Definitif
Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Bupati yang juga Pelaksana tugas (Plt) Bupati Barru, Suardi Saleh, secepat mungkin akan dilantik sebagai Bupati Barru definitif. Hal itu setelah status Bupati Barru nonaktif, Idris Syukur, resmi dicopot dari jabatannya. Pencopotan Idris Syukur, tertuang dalam surat keputusan Mendagri. 

"Karena surat pemberhentian (Idris Syukur) telah turun maka langkah selanjutnya yaitu kita akan proses pengajuan Plt Bupati Barru menjadi definitif. Itu proses yang sedang berjalan saat ini," terang Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Latif, di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (4/8/2017). 

Saat ini, lanjut Latif, prosesnya sudah berjalan. Nantinya, serah terima jabatan akan dilakukan di Barru. "Kemudian pelantikan di Makassar," sambung Latif. 

Sementara itu Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambarala, mengatakan proses penggantian pejabat Bupati Barru, harus dilakukan secepatnya. Untuk menghindari kondisi kekosongan di Barru.

"Sementara untuk posisi Wakil Bupati Barru yang menggantikan Suardi Saleh akan ditentukan melalui sidang Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Barru," tutupnya.