Senin, 04 September 2017 17:02 WITA

Gajinya Tak Dibayar, Guru Honorer di Sinjai Mogok Ngajar

Penulis: Rahmatullah
Editor: Fathul Khair Akmal
Gajinya Tak Dibayar, Guru Honorer di Sinjai Mogok Ngajar

RAKYATKU.COM, SINJAI - Para siswa SMA di beberapa sekolah di Kabupaten Sinjai, terpaksa tidak belajar. Hal ini lantaran aksi mogok mengajar yang dilakukan oleh ratusan guru honorer yang ada di 9 kecamatan di Sinjai, Senin (4/9/2017).

Aksi mogok ini dilakukan setelah pemerintah belum membayarkan uang honor mereka, sejak Januari 2017. Padahal, saat ini menjelang akhir tahun.

Koordinator aksi mogok ngajar itu, Zainuddin mengaku, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah yang dinilai tidak memerhatikan pengembangan sektor pendidikan di Sinjai.

"Teman-teman guru honor kompak tidak mengajar sampai ada kejelasan upah kami," ungkap Zainuddin.

loading...

Para guru yang mogok ini, memilih berkonsolidasi di masjid untuk membicarakan nasib mereka. Seperti halnya yang dilakukan oleh guru di Kecamatan Sinjai Utara, yang memilih berkumpul di lapangan nasional (lapnas) Sinjai.

Kepala Sekolah SMAN 2 Sinjai, Asdar Sakka Mengaku prihatin atas kondisi tersebut. Dia berharap agar pemerintah segera menemukan solusinya. Sebab dengan tidak adanya guru honorer tersebut, tak ada guru lain yang bisa menggantikan untuk mengajar di sekolahnya.

Loading...
Loading...