Minggu, 03 September 2017 01:01 WITA

Pelempar Petasan yang Tewaskan Suporter Indonesia Ditangkap

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Pelempar Petasan yang Tewaskan Suporter Indonesia Ditangkap

RAKYATKU.COM - Polisi berhasil menangkap pelaku pelempar petasan yang berujung kematian suporter Timnas Indonesia, saat melawan Fiji, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (2/9/2017).

Seperti disampaikan Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Gatot Widakdo, saat ini pelaku telah diamankan pihak berwajib. Insiden ini terjadi saat wasit meniup peluit akhir pertandingan. Ada tembakan petasan dari tribun selatan stadion, dan jatuh di tribun selatan.

Petasan tersebut mengenai salah satu suporter Indonesia, Catur Yuliantono (32), yang tengah menonton bersama keluarga dan teman-temannya. Korban disebut meninggal dunia, dalam perjalanan menuju rumah sakit.

loading...

"Sudah ada satu yang diamankan petugas. Kita juga mengamankan pelaku sesuai denga prosedur pengamanaan yang kita lakukan. Saat ini pelaku sudah dibawa ke kantor Polisi," ujar Gatot.

Tewasnya Catur dalam laga Timnas Indonesia kontra Fiji, menambah panjang rentetan korban jiwa dalam dunia sepakbola. Sebelumnya, Ricko Andrean, suporter Persib Bandung, tewas saat menonton laga Persib kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), akhir Juli 2017 lalu.

Loading...
Loading...