02 September 2017 20:59 WITA

PKS Luwu Timur Sembelih 26 Hewan Kurban

Editor: Sulaiman Abdul Karim
PKS Luwu Timur Sembelih 26 Hewan Kurban

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - PKS Luwu Timur menyembelih 26 hewan kurban. 24 ekor sapi dan 2 kambing. Di Idul Adha tahun ini, PKS Luwu Timur mengusung tema Kurban Menyatukan Ummat. 26 hewan kurban ini terkumpul lewat swadaya para kader, simpatisan dan masyarakat yang mempercayai penyaluran kurbannya melalui PKS Luwu Timur.

Lima kecamatan menjadi lokasi penyembelihan hewan kurban PKS Luwu Timur. Yakni Kecamatan Nuha, Wasuponda, Wawondula, Malili dan Tomoni. 

"Setiap tahun Insyaa Allah, kami PKS Luwu Timur selalu menyelenggarakan kurban. Selain menunaikan ibadah yang sangat dianjurkan, juga sebagai momen merawat rasa saling peduli kepada para sesama dengan membagikan hewan daging hewan kurban kepada kaum dhuafa," kata Ketua DPD PKS Luwu Timur, Suardi Ismail, dalam rilisnya kepada Rakyatku.com, Sabtu (2/9/2017).

Selanjutnya hewan kurban ini didistribusikan ke sejumlah lokasi. Nama-nama penerima atau mustahiq telah didata sebelumnya oleh para panitia.

“Para mustahiq ini adalah kaum dhuafa di beberapa lokasi yang telah didaftar pengurus DPC PKS setempat. Dari info DPD, total ada sekitar 564 bungkus daging hewan kurban yang didistribusikan PKS Luwu Timur kepada para kaum dhuafa," jelas Ketua DPC PKS Nuha, Narda. 

"Kami sangat berterima kasih kepada para kader, simpatisan, dan masyarakat yang telah mempercayakan kurbannya tahun ini melalui PKS Luwu Timur. Semoga limpahan keberkahan dan pahala tercurah dari Allah SWT," tutupnya.