Sabtu, 02 September 2017 17:49 WITA

Ini yang Akan Memerintah Dunia, Versi Vladimir Putin

Editor: Suriawati
Ini yang Akan Memerintah Dunia, Versi Vladimir Putin
Presiden Vladimir Putin

RAKYATKU.COM - Pada hari pertama tahun ajaran baru di Rusia, para siswa belajar sebuah pelajaran penting langsung dari presiden mereka.

Berbicara kepada siswa selama "pelajaran terbuka" nasional dari kota Yaroslavl, timur laut Moskow, Presiden Vladimir Putin menyinggung siapa yang akan memimpin dunia. Pernyataannya sangat mengejutkan, itu bukan dia ataupun manusia lain di dunia, melainkan kecerdasan buatan berbasis komputer (AI).

BACA JUGA: Rusia dan Cina Perketat Kontrol Penggunaan Internet Warganya

"Kecerdasan buatan adalah masa depan, bukan hanya Rusia tapi juga seluruh umat manusia," kata Putin. "Ada banyak peluang, tapi juga ancaman yang sulit diperkirakan hari ini," katanya.

Ini yang Akan Memerintah Dunia, Versi Vladimir Putin"Siapa pun yang menjadi pemimpin di bidang ini akan menjadi penguasa dunia," katanya. 

"Jika Rusia menjadi pemimpin dalam pengembangan kecerdasan buatan, kita akan berbagi teknologi kita dengan negara-negara lain, seperti yang kita lakukan sekarang dengan teknologi atom dan nuklir," kata Putin.

Lebih dari satu juta anak sekolah di sekitar Rusia diperkirakan menonton pelajaran terbuka yang disiarkan televisi secara online, berjudul Russia Focused on the Future.

Pelajaran terbuka tersebut juga menyajikan video tentang proyek inovatif berskala besar, termasuk pengembangan generasi baru kapal es bertenaga nuklir dan pusat peluncuran ruang angkasa.

Tags