Sabtu, 02 September 2017 14:33 WITA

Video Oknum Polisi Banting Ibu yang Sedang Gendong Anaknya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Video Oknum Polisi Banting Ibu yang Sedang Gendong Anaknya

RAKYATKU.COM - Polisi seharusnya mengayomi dan melindungi masyarakat dengan sepenuh hati. Namun yang ditunjukkan oknum polisi ini tidak mengambarkan ciri-ciri seorang polisi yang baik.

Sebuah video yang memperlihatkan sikap polisi telah mengundang kemarahan netizen di China hari ini. Dalam video itu oknum polisi membanting seorang wanita ke tanah hingga berdarah.

Dilansir Grid.ID dari Shanghaiist, dalam video tersebut, seorang ibu yang menggendong balitanya terlihat sedang berdebat dengan seorang petugas polisi di trotoar. 

Saat wanita tersebut mendekati oknum polisi itu, dia tiba-tiba membantingnya ke tanah, mengakibatkan anak balitanya itu terbang dari lengan wanita tersebut dan juga jatuh di trotoar.

Segera, para warga yang melihat kejadian tersebut bergegas untuk menolong balita itu, sementara petugas polisi itu menahan wanita tersebut. 

Dalam video itu juga, ibu itu terlihat berdebat dengan petugas polisi yang lantas mendorong petugas itu. Bahkan oknum polisi itu menuduh wanita tersebutlah yang menampar dan menggigitnya.

Polisi Shanghai telah mengkonfirmasi bahwa insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 pagi hari ini di Distrik Songjiang, China. 

Petugas yang terlibat dalam insiden itu segera diamankan pihak kepolisian setempat sambil menunggu penyelidikan dan polisi telah mengakui bahwa petugas bertindak "salah" dalam menghadapi situasi tersebut.

Ibu tersebut tersebut diketahui mendapat perlakuan kasar setela ia memarkir mobilnya secara sembarangan atau ilegal, yang menyebabkan polisi menilangnya. Tak terima dengan penindakkan polisi, sang ibu berusaha protes.

Wanita dan anaknya kemudian dibawa ke rumah sakit setelah kejadian tersebut. Wanita itu menderita luka di wajahnya dan lehernya dan anak perempuan kecilnya terlihat memar.

Tags