01 September 2017 21:29 WITA

Jemaah Masjid Agung Sidrap Sembelih 19 Hewan Kurban

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Jemaah Masjid Agung Sidrap Sembelih 19 Hewan Kurban

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Jemaah Masjid Agung Sidrap menyembelih 16 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk kurban di Hari Raya Idul Adha 1428 Hijriah tahun ini. 

Sapi dan kambing kurban tersebut disembelih usai pelaksanaan shalat ied di Masjid Agung setempat, Jumat (1/9/2017) pagi. 

Sementara, shalat Idul Adha ini dipimpin Imam Besar Masjid Agung Sidrap, H. Irwan, LC dan Khatib Khutbah, H. Kaharuddin Aras, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat. 

Sebelumnya, sambutan Bupati Sidrap yang dibacakan Sekretaris Daerah Sudirman Bungi dikatakan, kuota jamaah haji Sidrap tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 63 orang. 

"Di 2017 ini, jamaah haji asal Kabupaten Sidrap yang berangkat ke Tanah Suci sebanyak 264 orang. Ada peningkatan 63 orang dibanding tahun lalu yang hanya 201 orang," ujar Sudirman Bungi. 

Dia menambahkan, untuk daftar tunggu atau waiting list calon jamaah haji berdasarkan data dari Kantor Kemenag Sidrap hingga saat ini sebanyak 9.151 orang. 

"Artinya, kalau kita mendaftar naik haji sekarang, kita harus antre menunggu giliran diberangkatkan selama 35 sampai 40 tahun ke depan. Karena setiap tahunnya, Sidrap hanya kebagian kuota sekitar 200 orang lebih," paparnya.