Jumat, 01 September 2017 20:10 WITA

IKA SMAN 5 Makassar Kurban Enam Ekor Sapi 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
IKA SMAN 5 Makassar Kurban Enam Ekor Sapi 
Keluarga Besar Ikatan  Alumni (IKA) SMAN 5 Makassar periode 2017-2012 berkurban enam ekor sapi pada lebaran Idul Adha, Jumat (1/9/2017). Keenam hewan kurban itu disembelih di SMAN 5 Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Keluarga Besar Ikatan  Alumni (IKA) SMAN 5 Makassar periode 2017-2012 berkurban enam ekor sapi pada lebaran Idul Adha, Jumat (1/9/2017). Keenam hewan kurban itu disembelih di SMAN 5 Makassar.

Sebelum pemotongan dan pembagian kurban, diawali salat Idul Adha di Lapangan SMAN 5  Makassar. Bertindak selaku khatib, H Arifuddin Lewa,S,Ag dan imam salat, H Muammar Thahir,S.Hi.

Tampak hadir, Ketua IKA SMAN 5 periode 2017-2021, Andi Rukman Karumpa, Kepala SMAN 5 Drs Iswan Abd. Latief, sejumlah guru dan ratusan alumni SMAN 5 dari berbagai angkatan.

"Kegiatan ini langkah awal untuk lebih meningkatkan sinergitas antara SMAN 5 dengan  keluarga besar IKA SMAN 5," kata Andi Rukman Karumpa 

”Berbekal potensi alumni yang kini mencapai 15.000 orang dan menekuni berbagai profesi, Insyaa Allah kedepan, banyak hal yang bisa dilakukan dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas SMAN 5,” tandasnya. 

Sebelum Idul Adha, sebagai bentuk kepedulian pada sekolah, IKA SMAN 5 juga menyerahkan bantuan dua unit LCD dan satu unit bak air (gentong) ukuran besar. Serta berpartisipasi aktif terkait renovasi masjid  SMAN 5 Makassar. 

Ditemui terpisah, Ketua Panitia Idul Kurban IKA SMAN 5, Islamuddin Wahid, didampingi Ida Yasir dan Zainuddin selaku panitia, menjelaskan, keenam ekor hewan kurban itu merupakan partisipasi alumni dari berbagai angkatan.

”Atas nama panitia pada teman-teman alumni diucapkan terima ksih banyak sehingga prosesi salat Idul Adha beserta rangkaian berjalan dengan sukses,” tandas Islamuddin seraya mengatakan, pada  Idul Fitri dan Idul Adha mendatang, diupayakan kegiatan seperti ini jadi agenda rutin organisasi.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Makassar, Drs Iswan Abd. Latief didampingi Wakasek, Drs Tomy sangat merespon positif atensi IKA SMAN 5. "Diharapkan, kedepan program kerja IKA dan SMAN 5 dapat lebih ditingkatkan," singkatnya.