Rabu, 25 Mei 2016 16:54 WITA

Harga Tak Terkendali, Pemprov Sulsel Buat Pasar Sendiri

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Adil Patawai Anar
Harga Tak Terkendali, Pemprov Sulsel Buat Pasar Sendiri

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulsel telah melakukan berbagai langkah antisipasi, terhadap kenaikan harga saat ramadan mendatang. Namun, pihak Pemprov Sulsel juga tidak menutup mata terhadap kemungkinan lonjakan harga yang tidak terkendali.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, jika harga di pasar telah melonjak tinggi, maka pihaknya akan melakukan operasi pasar.

"Operasi pasar akan kita lakukan jika sudah melampaui tiga tahap. Jadi ada tahap pengkondisian pasar, stabilisasi pasar, dan stimulan pasar dengan pasar murah," ujar Syahrul, Rabu (25/5/2016).

Akan tetapi, jika dari ketiga tahapan tersebut tidak ampuh untuk menekan harga kebutuhan pokok di pasar, Syahrul menegaskan, akan melakukan diskresi.

"Kita lakukan diskresi. Kita siapkan barangnya, dan pemerintah yang jual sendiri. Kita sudah siap untuk itu," tegasnya.

loading...

Disamping itu, Kepala Biro Ekonomi Pemprov Sulsel, Sukarniaty Kondolele mengatakan, pihaknya bersama pihak terkait terus melakukan upaya antisipasi kenaikan harga bahan pokok jelang ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Hal ini juga untuk mengendalikan inflasi pada bulan ramadan. Karena dengan harga yang menjulang tinggi maka dapat menyebabkan inflasi yang juga ikut naik.

"Harga yang tinggi dapat menyebabkan inflasi yang tinggi pula. Makanya kita harus cegah," pungkasnya.

Loading...
Loading...