Kamis, 31 Agustus 2017 15:07 WITA

RMS Siap Mutasi Kepala Sekolah Berkinerja Buruk

Editor: Almaliki
RMS Siap Mutasi Kepala Sekolah Berkinerja Buruk
Rusdi Masse

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) akan mengevaluasi kinerja seluruh kepala sekolah yang bertugas di Sidrap. Orang nomor satu di Bumi Nene Mallomo ini bahkan mengancam akan memutasi mereka yang memiliki kinerja buruk.

"Evaluasi ini akan dilakukan untuk melihat kinerja seluruh kepala sekolah (kepsek) dari semua tingkatan, setelah itu kita akan segera melakukan mutasi besar-besaran," tegas RMS di Pangkajene Sidrap, Kamis (31-8-2017).

Hal ini menyusul adanya keluhan dari berbagai pihak, soal kinerja beberapa kepsek yang dinilai tidak maksimal. Adapun rencana mutasi akan dilakukan usai lebaran Idul Adha. 

"Saya sudah perintahkan Kadis Dikbud untuk segera membuat pengusulan nama-nama calon kepsek yang telah memenuhi syarat untuk menduduki posisi itu,” papar RMS.

Disebutkannya, mutasi pejabat kepsek yang akan dilakukan pihaknya ini juga merupakan pengisian jabatan lowong karena banyak kepsek memasuki masa pensiun. 

RMS menambahkan, mutasi kepsek ini juga terkait dengan wujud kepedulian terhadap peningkatan pendidikan gratis yang lebih sempurna dan bermutu ke depannya di daerah ini.

Bupati dua periode ini menyebutkan, program pendidikan gratis di Sidrap dinilai telah terlaksana dengan baik, sehingga pihak sekolah khususnya kepsek, harus memberikan dukungan maksimal dengan meningkatkan kinerja.

"Bahkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memberikan penghargaan untuk program ini, makanya kita perlu berikan apresiasi dengan memperlihatkan kinerja lebih baik lagi," pinta RMS.