Kamis, 31 Agustus 2017 14:05 WITA

Kemenpar Sosialisasikan 'Explore Makassar'

Editor: Almaliki
Kemenpar Sosialisasikan 'Explore Makassar'
Elisabet Hutagaol / Fadel Maujud

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kementerian Pariwisata RI bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Makassar menggelar Sosialisasi Branding Destinasi Makassar "Explore Makassar" di Hotel Aston Jln. Sultan Hasanuddin, Kamis (31-8-2017).

"Maksud dibuatnya 'Explore Makassar' ini untuk menyelaraskannya dengan Wonderful Indonesia. Jadi logo Explore Makassar ada kesinambungan dengan Wonderful Indonesia sebagai bagian umum promosinya di mata dunia," ujar Kabid Komunikasi Media Ruang Asdep Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Elisabet Hutagaol.

Selain itu Elisabet juga menyebutkan dengan intensnya promosi destinasi wisata Indonesia di mata dunia, pada tahun 2017 ini, Indonesia menduduki peringkat 47 sebagai destinasi wisata terbaik mengalahkan Thailand dan Malaysia yang masing-masing menduduki peringkat 83 dan 93.

Ia melanjutkan, saat ini ada sepuluh brand destinasi di Indonesia yang termasuk dalam brand Wonderful Indonesia, antara lain Makassar, Riau, DKI Jakarta, Bali, Lombok, dan Bandung.

Sementara Asisten II Kota Makassar yang mewakili Wali Kota Makassar, Kusayyeng menyebutkan, saat ini bisnis pariwisata harus memiliki brand yang kuat agar bisa memikat hati para wisatawan mancanegara ataupun dalam negeri.

Makanya ia mengharapkan logo baru branding explore Makassar bisa menjadi ungulan destinasi para wisata di Kota Makassar. Ia pun berjanji setiap tahunnya Makassar akan menggelar acara sebagai bentuk promosi wisata Kota Makassar, kepada para wisatawan. 

"Melalu brand explore ini diharapkan kunjungan wisatawan kota Makassar ini bisa meningkat dari tahun ke tahun. Karena setiap tahun, kami bersama semua pemangkukepentingan Kota Makassar menggelar acara untuk promosikan Makassar, salah satunya yaitu F8," pungkasnya.