Kamis, 31 Agustus 2017 08:00 WITA

Viral, Curhatan Guru Cantik Bergaji Rp150 Ribu Per Bulan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Viral, Curhatan Guru Cantik Bergaji Rp150 Ribu Per Bulan

RAKYATKU.COM - Saat ini, jumlah guru honorer di Indonesia terbilang sangat banyak. Dari data Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, sedikitnya ada 721 ribu guru yang tercatat sebagai guru honorer atau kontrak. 

Untuk gaji para guru honorer ini, sekolah yang bertugas untuk memberikan gaji. Sehingga tidak jarang guru para honorer sangat sedikit jika dibandingkan dengan guru-guru lain yang telah menyandang status Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Di beberapa kabupaten atau kota, gaji guru honorer dikatakan tidak lebih dari Rp500 ribu. Pembayarannya pun tidak diberikan setiap bulan melainkan beberapa bulan sekali. Dilansir laman vemale, pengalaman ini jugalah yang dikisahkan oleh guru honorer cantik bernama Fitria Pinasti di akun Facebook pribadinya.

Bu guru Fitria mengisahkan bahwa gajinya sebagai guru honorer hanya Rp150 ribu. Meski begitu, ia tetap bersyukur dan bahagia. 

Demi mencerdaskan anak bangsa, bu guru yang akrab disapa bu Pipin ini mengaku ikhlas ketika harus mengajar dan dibayar kecil. Ia juga menyarankan agar orang-orang yang punya gaji tinggi lebih bersyukur. Guru cantik ini juga berharap agar kesejahteraan guru ke depannya bisa lebih baik.

loading...

Mengenai curhatan bu guru Fitria, sejak diposting pada 15 Agustus 2017, postingan itu telah dibagikan hingga 10,938 ribu kali. Mendapat like hingga 23 ribu like dan banjir komentar hingga 6 ribu komentar. Banyak netizen yang salut dan tersentuh dengan curhatan bu Pipin. 

Walau gaji bu Pipin saat ini tidak sebanyak gaji-gaji orang lain pada umumnya, tetap semangat jadi guru ya. Jangan pernah patah semangat dan percayalah Tuhan akan memberikan yang terbaik suatu saat nanti. 

Loading...
Loading...