Rabu, 30 Agustus 2017 23:54 WITA

Penandatanganan NPHD Bawaslu Sulsel Ditunda 4 September

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Penandatanganan NPHD Bawaslu Sulsel Ditunda 4 September

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rencana penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Bawaslu Sulsel yang direncanakan Selasa, 29 Agustus kemarin, kembali tertunda.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Sulsel, La Ode Arumahi mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut karena alasannya memang kuat.

"Salah satu penyebab tertundanya penandatanganan adalah karena ketidakhadiran anggota DPRD Sulsel. Kehadiran tersebut sangat penting. Belajar pada penandatangan NHPD KPU Sulsel kemarin, makanya terjadi kesalahan persepsi," kata La Ode Arumahi, Rabu (30/8/2017).

Menurut Arumahi, Bawaslu tak menginginkan kesalahan persepsi itu terjadi sehingga pihaknya lebih memilih bersabar. "Bersabar saja dulu, sebab Senin depan (4 September) Insya Allah penandatanganan akan dilakukan," jelasnya.

loading...

Seperti diketahui, penandatanganan NHPD tersebut tertunda selain karena ketidakhadiran anggota DPRD Sulsel juga karena adanya beberapa perbaikan yang diperlukan dalam naskah penandatanganan. 

Jumlah anggaran yang telah disepakati sendiri berkisar pada angka Rp 141,9 miliar, termasuk dana sharing ke kabupaten/kota yang pembagiannya akan dibicarakan setelah penandatanganan dilakukan.

Loading...
Loading...