Selasa, 29 Agustus 2017 16:27 WITA

Sempat Tenggelam dan Hilang, Dua Nelayan Selamat

Editor: Almaliki
Sempat Tenggelam dan Hilang, Dua Nelayan Selamat

RAKYATKU.COM, POSO – Dua nelayan di Poso Sulawesi Tengah, dikabarkan tenggelam saat melaut di Pantai Desa Tumora, pada Selasa dini hari. Cuaca buruk dan ombak yang cukup tinggi mengakibatkan perahu yang digunakan kedua nelayan tersebut tenggelam.

Keduanya bernama Sarifudi (40 tahun) dan Otti (34 tahun) yang tinggal di Keluarhan Moengko Lama Kecamatan Poso Kota. Sebelumnya kedua nelayan tersebut memancing ikan dengan menggunakan tiga perahu kayu bersama rekannya, yang berjumlah lima orang.

Ombak besar lalu menenggelamkan tiga perahu dan korban masing masing mencoba menyelamatkan diri. Tiga di antaranya berhasil berenang ke tepi pantai, sementara dua di antaranya hilang dan masih dicari.

“Pagi hari, seluruh warga setempat dan nelayan dikerahkan untuk mencari dua nelayan yang hilang tersebut,” ungkap Darmawan, warga setempat pada, Selasa (29-8-2017).

Barulah sekisar pukul 10.30 WITA kedua nelayan tersebut ditemukan oleh nelayan asal Torue, Tahrin Tadolu, di perairan Malakosa, tepat di sekitar rompong warga, Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong.

Mereka selamat dan akhirnya dibawa ke Desa Torue dengan menggunakan perahu ketinting. Saat ini, kedua korban ditangani oleh pihak Polsek Torue, sambil menunggu keluarga korban menjemput dari Kabupaten Poso.