Senin, 28 Agustus 2017 20:45 WITA

Sisa Tender Belum Lunas, Puluhan Warga Demo di Kantor DPU Jeneponto

Editor: Adil Patawai Anar
Sisa Tender Belum Lunas, Puluhan Warga Demo di Kantor DPU Jeneponto

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Puluhan masyarakat dari Lembaga Pengaduan Masyarakat Turatea (LPMT) dan Lembaga Sosial Kajian Demokrasi Indonesia dan Anti korupsi (Laskar Indonesia) melakukan unjuk rasa di Kantor Dinas Pekerjaan Umum DPU Jeneponto, Senin (28/8/2017).

Orator pengunjuk rasa Alim Bahri mengatakan, aksi ini terkait kejelasan sisa tender proyek di Bidang Pengairan Dinas PU Jeneponto yang kurang lebih Rp2,6 miliar yang tak kunjug di bayarakan kepada pihak kontraktor.

"Kami berharap pemerintah daerah ikut bertanggung jawab dengan bermasalahnya sisa tender (ST) di Kantor Dinas Pu Bidang Pengairan yang sampai saat ini tak kunjung di bayarkan, padahal sudah jelas ada kontrak bahkan pekerjaannya pun sudah selesai di PHO. Sebaiknya Kepala Bidang Pengairan DPU dipanggil," jelas Alim Bahri dalam orasinya.

Sisa Tender Belum Lunas, Puluhan Warga Demo di Kantor DPU Jeneponto

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Jeneponto Yusuf mengatakan, untuk sisa tender (ST) proyek pekerjaan yang di pengairan itu tidak bisa dibayarkan.

"Kalau sisa tender yang di Dinas PU itu tidak bisa dibayarkan," kata Yusuf.

Sementara Kepala Bidang Pengairan Muhammad Irfan mengatakan, Sisa Tender ini bermasalah padahal pada tahun sebelumnya tidak seperti ini. Dengan adanya pembuatan kontrak sisa tender (ST), dirinya tidak pernah ingin membuatkannya. Namun dari pihak kontraktor sendiri yang meminta.

"Benar ada tanda tangan saya dikontrak sisa tender itu. Tapi dia para kontaraktor yang minta di buatkan kontrak. Saya tidak pernah bilang datangko di rumah atau datangko di kantor. Namun yang jelas kalau ingin yang namanya sisa tender bisa dibayar bisa tidak,"kata Muhammad Irfan.